Kisi-Kisi Soal Psikotes PT Mayora Indah TBK


Kisi-Kisi Soal Psikotes PT Mayora Indah TBK - Pt Mayora Indah TBK merupakan salah satu perusahaan besar yang bergerak dibidang produksi makanan dan minuman olahan. Perusahaan ini memiliki 6 divisi khusus yang masing-masing memiliki produk sendiri-sendiri.

Ke enam divisi tersebut masing-masing memproduksi biskuit, kembang gula, wafer, coklat, kopi, dan makanan kesehatan. Hampir semua produk yang dikeluarkan Pt Mayora Indah TBK laris manis dipasaran.

Pt Mayora Indah pertama kali didirikan di Tangerang pada tahun 1977. Di Bekasi sendiri Pabrik Pt Mayora Indah ada di Kawasan MM2100 Cikarang Barat Bekasi.

Dalam merekrut karyawan baru ada beberapa jalur yang biasa digunakan oleh Pt Mayora Indah, bisa melalui BKK Sekolah yang ada di Bekasi dan daerah sekitarnya dan bisa juga melalui email di hrd.recruitment@mayora.co.id.

Kisi-Kisi Psikotes Pt Mayora Indah TBK


Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan informasi mengenai psikotes yang akan dihadapi oleh para calon karyawan Pt Mayora Indah.

Dengan informasi ini semoga bisa membantu anda yang akan menghadapi tes di Pt Mayora Indah TBK ini. 

Ada beberapa bentuk tes yang akan anda hadapi, namun semuanya sebenarnya mudah dan hanya memerlukan ketelitian. 

Jadi pada saat anda mengerjakan tes anda harus benar-benar fokus dan memperhatikan jawaban anda agar nantinya bisa lolos.

Nah berikut ini psikotes yang akan sobat hadapi di Pt Mayora Indah TBK...

1. Deret Angka/Deret Hitung/Deret Aritmatika

Soal deret angka ini berupa deretan angka yang belum selesai. Deret angka sendiri memiliki pola khusus di setiap soalnya, bahkan di satu soal bisa ada satu, dua atau lebih polanya.

Jadi tugas anda adalah mencari angka kelanjutan di setiap soalnya, jawabannya sendiri bisa ada satu, dua atau lebih.

Contoh soalnya seperti ini...

Salah satu jenis soal yang akan dihadapi para calon karyawan Pt Mayora Indah adalah deret aritmatika.

Coba lihat contoh soal diatas, pada deret diatas anda bisa lihat pola yaitu pada angka kedua, ke-empat, dan kelipatan seterusnya angkanya bertambah sepuluh.

Berdasarkan pola tersebut maka bisa disimpulkan angka yang masih berupa titik-titik tersebut adalah 34. Dalam soal tersebut hanya ada satu pola dan satu jawaban.

Namun pada soal-soal lain biasanya jawaban lebih dari satu dan polanya juga lebih dari satu.

Nah agar anda nanti bisa dengan mudah dan cepat mengerjakan soal deret angka ini saya memiliki beberapa tips yang bisa anda ikuti...

Kunci dalam mengerjakan jenis tes ini adalah ketelitian anda membaca pola. Jangan hanya terpaku pada satu atau dua angka didepan, tapi lihat secara keseluruhan.

Biasanya terjadi perubahan pola pada angka akhir deret dan sering membuat peserta tes terkecoh.

Jika soal dirasa sulit untuk dikerjakan lebih baik dikerjakan nanti saja, cari soal yang lebih mudah untuk dikerjakan lebih dahulu.

Jika sobat hanya berfokus pada soal satu saja maka akan banyak waktu yang terbuang. Waktu yang diberikan untuk mengerjakan tes ini biasanya cukup singkat.

Jadi anda harus seefektif mungkin menggunakan waktu yang diberikan.

2. Soal Matematika Cerita

Kenapa perusahaan sering menggunakan soal matematika dalam tes seleksi karyawan baru? Itu karena hanya dengan soal matematika seseorang akan terbaca semua mulai dari ketelitian, disiplin waktu, kondisi emosional ketika dibawah tekan dan aspek lainya.

Bentuk soal kedua dalam psikotes Pt Mayora Indah adalah soal matematika cerita. 

Soal yang di teskan tentu sudah biasa anda kerjakan pada waktu sekolah dulu, jadi sobat hanya perlu merefresh pikiran sobat agar bisa mengerjakan dengan mudah.

Salah satu contoh soalnya seperti ini...

Jika dengan 12 orang pekerja sebuah rumah bisa selesai dalam waktu 36 hari, maka berapa hari rumah tersebut akan selesai jika jumlah pekerja ditambah menjadi 24 orang?

a) 14 hari
b) 15 hari
c) 16 hari
d) 17 hari
e) 18 hari

Dari soal diatas maka anda bisa mendapatkan jawaban dengan cara seperti ini...

36 hari = 12 tenaga kerja
x hari = 24 tenaga kerja
36 . 12 = 24 . x
x = 18
Berarti waktu yang dihabiskan bila menggunakan 24 orang adalah 18 hari.
Jawaban: E

Itu hanya salah satu contoh jenis soal, soal lainya bisa berupa operasi dasar seperti penjumlahan, pengurangan, perkalian maupun pembagian.

Sobat tidak perlu takut atau grogi karena mayoritas soat sebenarnya mudah karena hanya menggunakan rumus dasar.

Yang terpenting sobat teliti dalam membuat jawaban.

Hanya ada dua jenis soal yang diteskan ketika anda mengikuti tes seleksi Pt Mayora Indah.

Jika anda nantinya bisa lolos psikotes maka tahap selanjutnya yang akan sobat ikuti adalah wawancara dan juga tes kesehatan atau Medical Check Up.

Saya rasa pembahasan tentang psikotes Pt Mayora Indah ini sudah lengkap, semoga anda mudah memahaminya.

Dan juga semoga anda bisa lolos...







0 Response to "Kisi-Kisi Soal Psikotes PT Mayora Indah TBK"

Post a Comment